Home Pendidikan 39 Pelajar Australia Mengikuti Pertukaran Pelajar di Indonesia

39 Pelajar Australia Mengikuti Pertukaran Pelajar di Indonesia

802
0
Para siswa dari Australia berfoto di Sekolah Budi Utama, Kamis (19/9/2019). (Foto: Dion)

BERNASNEWS.COM – Bahasa Indonesia nyatanya tidak hanya diajarkan di Indonesia saja. Beberapa negara lain nyatanya juga menjadikan Bahasa Indonesia sebagai mata pelajaran. Sebut saja Australia. Bahasa Indonesia diajarkan di sekolah-sekolah milik pemerintah di Melbourne dan Victoria.

Untuk mendukung hal ini, 39 siswa dikirim langsung ke Indonesia untuk mempelajari Bahasa Indonesia. Hal ini diwujudkan melalui program pertukaran pelajar milik Negara Bagian Victoria bernama Victorian Young Leaders (VYL).

“Para siswa juga bisa mempelajari budaya dan nilai-nilai yang ada dalam masyarakat Indonesia,” ujar Humas Sekolah Budi Utama Yogyakarta, Lisya Herlin, Kamis (19/9/2019).

Ada pun tujuan yang ingin dicapai dari program VYL ini, adalah para siswa diharapkan semakin bisa berbahasa Indonesia dengan lebih baik. Mereka juga akan dibekali dengan pembelajaran untuk menyiapkan diri jadi pemimpin handal untuk menghadapi era globalisasi.

Puluhan siswa akan disebar ke 5 sekolah dan 1 perguruan tinggi, yaitu Sekolah Budi Utama Yogyakarta, SMAN 8 Yogyakarta, SMAN 3 Yogyakarta, SMA Pangudi Luhur Yogyakarta, SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta, dan Universitas Sanata Dharma Yogyakarta.

“Saya akan fokus belajar bahasa Indonesia lebih baik lagi tentunya,” kata Noah Jamil Brennan, salah satu peserta pertukaran pelajar. (adh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here