Home Olahraga 350 Pesilat dari 51 PTN se-Indonesia Tampil di Kejurnas

350 Pesilat dari 51 PTN se-Indonesia Tampil di Kejurnas

465
0
Atlit Pencak Silat dari Perguruan Pencak Silat Hari Moerti, Piyungan, Bantul (kanan) saat ikuti kejuaraan daerah. (Foto: Kiriman Shinta Utami)

BERNASNEWS.COM – Sebanyak 350 pesilat dari 51 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) se-Indonesia akan berkompetisi dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat X Antar-Perguruan Tinggi. Kejurnas ini memperebutkan piala bergilir Presiden RI.

“Kegiatan ini akan digelar selama 6 hari, pada 10-16 Februari 2020 di Gedung Auditorium UPN “Veteran” Yogyakarta. Kejurnasl Pencak Silat ini merupakan agenda rutin yang diadakan setiap dua tahun oleh Forum Komunikasi Mahasiswa Pencak Silat Indonesia,” kata Markus Kusnardijanto S.Sos, Kasubbag Kerja Sama dan Humas UPNVY, dalam rilis yang dikirim kepada berbagai media, termasuk Bernasnews.com, Rabu (5/2/2020).

Menurut Markus Kusnardijanto, pada tahun ini UPN “Veteran” Yogyakarta terpilih menjali tuan rumah penyelengaraan Kejurnas Pencak Silat antar perguruan tinggi se-Indonesia. Kegiatan ini diselenggarakan oleh PPS Betako Merpati Putih dan Kelatnas Indonesia Perisai Diridan dan panitia pelaksana kejuaraan nasional pencak silat adalah UPN “Veteran” Yogyakarta.

“Menurut rencana, UPN “Veteran” Yogyakarta akan menurunkan 13 pesilat. Saya berharap para pesilat UPN “Veteran” Yogyakarta dapat menunjukkan hasil terbaik pada kejuaraan ini,” kata Markus Kusnardijanto. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here