Home News 35 dari 86 Kelurahan di Sleman Masuk Zona Hijau Covid-19

35 dari 86 Kelurahan di Sleman Masuk Zona Hijau Covid-19

304
0
Peta zonasi Covid-19 tingkat kalurahan di Kabupaten Sleman per 31 Oktober 2021. Foto: [email protected]

BERNASNEWS.COM – Dari total 86 kalurahan di Kabupaten Sleman, sebanyak 35 kalurahan atau 40,7 persen masuk zona hijau atau tanpa resiko penularan Covid-19. Sementara itu, 41 kalurahan atau 47,7 persen masuk zona kuning atau resiko penularan rendah, 6 kalurahan masuk zona oranye atau resiko penularan sedang dan 4 kalurahan zona merah atau 4,7 persen.

Menurut data yang dikutip Bernasnews.com dari akun twitter Pemkab Sleman @kabarsleman yang diunggah pada Rabu, 3 November 2021 pukul 08.55 WIB, 4 kalurahan yang masuk zona merah atau beresiko tinggi penularan Covid-19 adalah Kalurahan Caturtunggal, Wonorejo, Sindurejo dan Umbulharjo.

Sementara 6 kalurahan yang masuk zona oranye atau bersiko penularan sedang adalah Kalurahan Banyurejo, Pakembinangun, Purwomartani, Merdikorejo, Sardonoharjo dan Sumberagung. Selebihnya masuk zona kuning (41 kalurahan) atau beresiko rendah dan 36 kalurahan masuk zona hijau atau tanpa resiko penularan Covid-19.

Meski banyak kalurahan yang sudah masuk zona hijau, namun masyarakat diminta jangan kendor, tetap waspada dan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Jangan Kendor. Tetap waspada dan terus perketat disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan. Ingat selalu untuk lakukan CITA MAS JAJAR (Cuci Tangan, Pakai Masker, Jaga Jarak) juga kurangi mobilitas dan hindari kerumunan,” tulis akun @kabarsleman.

Selain itu, gunakan 2 lapis masker, yaitu masker medis (surgical mask) di lapisan dalam, dan masker kain di lapisan terluar. “Ayo sesarengan jogo sleman. SLEMAN BISA! Maturnuwun,” tambah @kabarsleman.

Sebelumnya, Juru Bicara Satgas Covid-19 Sleman Shavitri Nurmaladewi menyebutkan bahwa pada Selasa, 2 November 2021, ada tambahan 8 kasus positif di Kabupaten Sleman dan 12 tambahan pasien sembuh, namun tidak ada pasien meninggal dunia. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here