Home News 300 Nakes yang Gugur dalam Penanganan Covid-19 Dapat Tanda Kehormatan Bintang Jasa

300 Nakes yang Gugur dalam Penanganan Covid-19 Dapat Tanda Kehormatan Bintang Jasa

34
0
Presiden Joko Widodo. Foto: BPMI Sekretariat Presiden

BERNASNEWS.COM – Sebanyak 300 tenaga kesehatan (nakes) yang gugur dalam penanganan Covid-19 dianugerahi Tanda Kehormatan Bintang Jasa dari Presiden RI. Selain itu, beberapa nakes lainnya juga mendapat penghargaan dengan berbagai kategori.

Penyerahan Tanda Kehormatan Bintang Jasa tersebut dilakukan oleh Presiden Joko Widodo pada acara peringatan Hari Pahlawan pada Rabu, 10 November 2021.

Pada saat yang sama, Presiden Joko Widodo atas nama Pemerintah RI memberikan gelar Pahlawan Nasional kepada empat tokoh bangsa. Mereka adalah almarhum Tombolotutu dari Sulawesi Tengah, almarhum Sultan Aji Muhammad Idris dari Kalimantan Timur, almarhum Haji Usmar Ismail dari Jakarta dan almarhum Raden Aria Wangsakara dari Banten.

“Pada Hari Pahlawan ini, empat tokoh bangsa mendapatkan anugerah gelar Pahlawan Nasional. Bersamaan dengan itu, saya juga menyampaikan anugerah Tanda Kehormatan Bintang Jasa bagi 300 tenaga kesehatan yang gugur dalam penanganan Covid-19,” cuit Presiden Jokowi dikutip Bernasnews.com dari akun twitter @jokowi yang diunggah Rabu, 10 November 2021.

Pada peringatan Hari Pahlawan tersebut, Presiden Jokowi yang didampingi Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin beserta sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju menabur kembang/bunga di atas pusara para pejuang seusai upacara yang khidmat di Taman Makam Pahlawan Kalibata.

(lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here