Home News 3 Siswi dari Kabupaten Sleman Raih Prestasi Kejurnas Online Dancesport 2020

3 Siswi dari Kabupaten Sleman Raih Prestasi Kejurnas Online Dancesport 2020

280
0
Ketiga siswi Budi Utama wakil Atlet Kabupaten Sleman yang mewakili DIY berlaga di Kejurnas Oline Dancesport 2020, Senin (17/8/2020). Foto: Istimewa.

BERNASNEWS.COM — Prestasi yang membanggakan  baru saja diperoleh oleh tiga siswi Sekolah Budi Utama dalam ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Online Dancesport 2020, Senin (17/8/2020). Ketiga siswi Budi Utama tersebut merupakan wakil Atlet Kabupaten Sleman yang mewakili DIY berlaga di Kejurnas yang diikuti oleh beberapa provinsi dari seluruh Indonesia.

Kejurnas Dancesoprt ini  diselanggarakan oleh Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI), berbeda dengan Kejurnas pada tahun-tahun sebelumnya, penjurian pada Kejurnas kali ini dilakukan melalui pengiriman video di babak penyisihan hingga live streaming video secara daring.

Menurut Eunike Martanti, orang tua siswa, kejurnas kali ini menjadi menarik karena bertepatan dengan hari Kemerdekaan RI. “Saat beberapa atlet dapat mengikuti sejenak upacara online pada televise, di area sekolah tersebut. Dengan tetap menggunakan kostum lomba, mereka tampak menghayati makna upacara 17 Agustus dengan khidmat,” terang Nike sapaan akrab Eunike Martanti.

Beberapa atlet peserta Kejurnas Online Danceport 2020 berkesempatan mengikuti upacara peringatan HUT- ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia, Senin (17/8/2020). Foto: Istimewa.

Setelah melewati babak penyisihan, semi final, hingga tingkat nasional, maka bertepatan dengan hari bersejarah bagi Bangsa Indonesia, ketiga siswi tersebut akhirnya berhasil membawa kebanggaan bagi Kabupaten Sleman, Provinsi DIY dan Sekolah Budi Utama setelah di final Kejurnas Online Dancesport 2020 menghasilkan perolehan prestasi.

Sementara itu, ketiga siswi berserta prestasi yang diraihnya, Frieda Adelia Sidharta (Siswi Kelas 8) meraih peringkat pertama untuk kategori Dansa Waltz dan Tango U16, Ellaine Hillary Ong (siswi kelas 7) meraih peringkat pertama dan kedua untuk kategori Dansa Slowfolk dan Waltz U16, serta Kyla Ajizah (siswi kelas 10) meraih peringkat pertama dan ketiga untuk kategori Dansa Chacha dan Jive U16.

Kepala Sekolan Unit Menengah Budi Utama Felix Sario mengatakan, bahwa lomba ini menjadikan latihan bagi para siswi untuk memperoleh banyak pengalaman dan mengasah kemampuannya semaksimal mungkin. “Bukan berarti kita menjadi terlena dengan hasil yang diperoleh tetapi juga merupakan bentuk evaluasi bagi para siswa nantinya agar berkembang lebih baik lagi,” ujarnya.

Berlatih dan terus berlatih adalah sebuah usaha untuk mendapat hasil yang maksimal, imbuh Nike, tentunya juga didukung oleh para guru-guru dansa yang profesional dan dukungan sekolah selama ini. “Menjadi semangat tersendiri bagi para siswa dapat berprestasi saat ini dan membuktikan bahwa pandemik bukan halangan untuk terus berkarya,” pungkas Owner Respresentative Dieng Kledung Pass Hotel & Restaurant itu. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here