Home Olahraga 200 Pebalap Sepeda Ikut Balapan di Mall

200 Pebalap Sepeda Ikut Balapan di Mall

215
0
Salah seorang peserta sedang bersiap mengikuti Djogja Series Round 5 “Urban Downmall” di Sleman City Hall. (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM – Jika biasanya balapan sepeda dilakukan di ruang terbuka, maka tidak dengan yang satu ini. Balapan sepeda justru dilakukan di dalam ruangan, tepatnya di Mall. Ajang ini bernama Djogja Series Round 5 “Urban Downmall”.

Lebih dari 200 pembalap memperlihatkan aksinya pada pengunjung dengan menyusuri mulai dari lantai 3 area eskalator Ballroom Sleman City Hall, pembalap akan memasuki kawasan perbelanjaan lalu menuruni tangga darurat, hingga berakhir sampai lantai Ground Floor. Para pembalap dituntut untuk menaklukkan lintasan yang cukup menantang yang telah disediakan oleh panitia di dalam area Sleman City Hall. Tiap lantainya dibuat rintangan salah satunya dengan papan big jump. Ada beberapa kategori yang diperlombakan seperti Master Pro, Junior, U-15, Men Elite, dan masih banyak lagi.

“Jadi ada dari berbagai usia dan kelas dan mereka menunjukan skill yang luar biasa. Peserta sangat antusias sekali dengan digelarnya downmall ini,” jelas Tika Sari selaku Public Relations Sleman City Hall, Minggu (15/12/2019).

Salah seorang peserta melaju di Djogja Series Round 5 “Urban Downmall” di Sleman City Hall. (Foto: Ayusandra)

Hadirnya Urban Downmall di Sleman City Hall ini sebagai ajang penyegaran bagi pembalap, karena jalurnya yang lebih menyenangkan.

“Ini supaya para pembalap agak santai dan penyegaran biar tidak terlalu ekstrem. Berharap masyarakat yang hadir bisa menikmati dan menyaksikan aksi-aksi pembalap, mudah-mudahan semakin banyak orang yang jatuh cinta pada balap sepeda khususnya mountain bike,” paparnya.

Kegiatan ini merupakan bagian kegiatan dari Indonesia Downhill. Olahraga downhill di Indonesia cukup baik. Terbukti di ajang Asian Games kemarin mampu meraih dua medali emas. Animo cukup bagus, sehingga banyak atlet-atlet balap seperti yang berhasil di ciptakan. Merangkul berbagai macam komunitas untuk mengadakan acara-acara luar biasa merupakan salah satu bentuk keterbukaan Sleman City Hall.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here