Home Pendidikan 20 Siswa SMK N 3 Yogyakarta Lulus Diklat Kelas Carfix

20 Siswa SMK N 3 Yogyakarta Lulus Diklat Kelas Carfix

601
0
Para peserta Pendidikan dan Pelatihan (diklat) Kelas Carfix di Yogyakarta setelah mengikuti penutupan diklat, Jumat (12/7/2019). Foto: Istimewa

BERNASNEWS.COM – Sebanyak 20 peserta dari SMK Negeri 3 Yogyakarta yang mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (diklat) Kelas Carfix di Yogyakarta dinyatakan lulus. Diklat ini telah dilakukan dari tanggal 22 Mei sampai 30 Juni 2019.

“Setelah selesai dari diklat ini, jangan lupa 5K kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, kerja berkualitas, dan kerja ikhlas,” kata Bujang Sabri, Kepala SMK N 3 Yogyakarta, saat penutupan Diklat Kelas Carfix, Jumat (12/7/2019).

Ke-20 peserta ini akan ditempatkan di bengkel Carfix di seluruh D.I.Yogyakarta dan Jawa Tengah dengan gaji standar Upah Minimal Regional (UMR) Kota Semarang. Para peserta juga menerima sertifikat sebagai bukti telah melakukan diklat.

Sutrisno, pengawas pembina SMK N 3 Yogyakarta, yang mewakili Dinas Pendidikan dan Olahraga DIY, mengatakan bahwa pendidikan dan pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan pada peserta soal berbagai merk mobil.

“Karena nanti di lapangan, para siswa tidak hanya menangani satu merk mobil saja. Sehingga ini juga menjadi salah satu upaya untuk melayani konsumen sebaik mungkin dengan pelayanan jaminan kualitas,” ujar Sutrisno. (*/nun/adh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here