Home News 20 Siswa SMA/SMK se-Jogja Adu Kebolehan Musik di Road to Pucuk Cool...

20 Siswa SMA/SMK se-Jogja Adu Kebolehan Musik di Road to Pucuk Cool Jam 2020

698
0
Penampilan dari salah satu finalis kategori Band kegiatan Live Audition Road To Pucuk Cool Jam 2020 "Make The Journey Louder" Wilayah Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM – Sebanyak 400 peserta bersaing untuk mampu tampil di Pucuk Cool Jam 2020 mendatang. Event tersebut merupakan ajang seni dan kreativitas bagi generasi muda Indonesia yang memiliki minat dan bakat di bidang seni.

Yogyakarta menjadi salah satu daerah yang dihampiri oleh Pucuk Cool Jam 2020. Sebanyak 20 peserta terpilih kategori band dan peserta kategori ekstrakurikuler tampil langsung dihadapan juri kategori band Gaby Stephani, Music Director Radio Geronimo FM dan juri kategori ekstrakurikuler Mila Rosinta Totoatmojo, Owner Milaartdanceschool.

“Setelah mendengarkan semua materi yang dikirimkan, saya cukup bangga dengan kreativitas anak muda yang mengikuti ajang ini, karena kendati masih tergolong pemula, mereka berani dan mampu mengeksplor kemampuan bermusiknya. Tidak hanya sebatas ‘layak dan enak didengar’ dalam meng-cover lagu-lagu serta ada pula yang piawai dalam memainkan aransemen musik sehingga terdengar lebih fresh, sejumlah grup band anak sekolah ini pun sudah memainkan lagu sendiri yang levelnya bisa disandingkan dengan kualitas band rekaman,” terang Fajar Andi, jurnalis musik senior, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (24/11/2019).

Beberapa diantara para peserta rupanya menghadirkan lagu daerah yang diaransemen secara kekinian. Hal ini membuktikan bahwa anak-anak yang tinggal di luar Jabodetabek memiliki potensi yang sayang untuk dilewatkan.

Dalam perhelatan kali ini, wilayah pencaraian bakat dilebarkan ke kota Palembang. Kota ini mewakili Pulau Sumatera yang diharapkan dapat  semakin mengakomodir talenta yang ada.

“(Hal ini menunjukkan) semakin menunjukkan bahwa pencarian potensi talenta kreatif muda hampir menjangkau  ke seluruh pelosok tanah air. Hal ini merupakan komitmen kami untuk terus mendukung dan mewujudkan generasi muda Indonesia yang kreatif, dinamis, berani dan berprestasi,” ujar Yustina Amelia, Brand Manager Teh Pucuk Harum.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here