Saturday, May 21, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomePendidikan2 Siswa Asal Yogyakarta Raih Juara 2 di Kompetisi Robotics Tingkat Nasional

2 Siswa Asal Yogyakarta Raih Juara 2 di Kompetisi Robotics Tingkat Nasional

BERNASNEWS.COM – 2 siswa dari SMK N 2 Yogyakarta berhasil meraih juara 2 lomba robotika Tingkat Nasional. Keduanya adalah Maheswara Rakha Putra Danindra dan Radyasta Isro Prakasha. Kemenangan ini berhasil diraih dalam acara Batu Robotics Week 2019 di Kota Batu Jawa Timur.

Batu Robotics Week 2019 adalah kompetisi robot tingkat nasional untuk sekolah dasar, sekolah menengah pertama dan umum, sebagai persiapan untuk berpartisipasi dalam kompetisi robotika nasional dan internasional. Terdapat 12 kategori yang diadopsi dari berbagai kompetisi robot internasional akan diperebutkan di ajang kali ini.

Prestasi kali ini bukanlah kali pertama yang diraih oleh keduanya. Sebelumnya siswa yang akrab disapa Rakha dan Tata pernah menjuarai beberapa lomba baik tingkat daerah, nasional, bahkan hingga internasional.

Pada bulan September lalu, Rakha juga berhasil meraih juara 2  pada lomba IIUM Robotic Competition 2019 yang diselenggarakan di Malaysia Pada tanggal 13 sampai dengan 15 September 2019 di International Islamic University Malaysia (IIIUM).

Dalam perbincangannya, Rakha dan Tata tyang merupakan siswa kelas XI Multimedia ini juga mengatakan bahwa beberapa kejuaraan yang pernah diraih selama ini tak lepas dari dukungan semua pihak baik sekolah, orang tua, guru, dan pihak lain yang terus mendukung untuk mengembangkan bakat dibidang yang sudah menjadi hobi mereka sejak lama. (adh)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments