Home News 2 Rumah Sakit di Yogyakarta Terima Bantuan Wastafel Portabel

2 Rumah Sakit di Yogyakarta Terima Bantuan Wastafel Portabel

324
0
RSUD Kota Yogyakarta menerima bantuan wastafel portable dari ACT DIY dan REI. (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM– Dalam rangka meminimalisir pencegahan virus Corona. Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama Real Estate Indonesia (REI) memberikan bantuan dua unit wastafel portabel dan multivitamin untuk tenaga medis di dua Rumah Sakit Yogyakrta, Kamis (2/4).

Dua Rumah Sakit yang diberikan fasilitas cuci tangan portabel dan multivitamin tersebut adalah Rumah Sakit Bethesda dan RSUD Kota Yogyakarta.

“Kami juga menghimbau kepada para pengusaha dan pengembang se-Yogyakarta, mari bersama lawan virus ini untuk memutus mata rantai perseberan virus Covid-19, demi kesehatan bangsa dan negara,” ungkap Desmon Pasaribu, koordinator REI Jogja/

Dipilihnya Rumah Sakit menurutnya karena banyak orang keluar masuk baik pasien, pengunjung maupun karyawan. Si situasi seperti ini virus corona bisa menyebar dimana-mana. Pihaknya berharap dengan adanya alat cuci tangan portabel seperti ini, dapat dimanfaatkan para pasien maupun keluarga serta karyawan rumah sakit untuk lebih rajin cuci tangan.

RS Bethesda menerima bantuan wastafel portable dari ACT DIY dan REI. (Foto: Istimewa)

“Memang ini sangat kami butuhkan dan sedang kami persiapkan untuk kebutuhan pasien, pengunjung, maupun karyawan yang akan masuk ke lokasi Rumah Sakit, agar tersedia cuci tangan portabel sepert ini,” kata Venny Pungus, perwakilan dai RS Bethesda.

Ia menambahkan, salah satu yang terpenting disituasi seperti ini adalah cuci tangan dengan air mengalir dan sabun yang bersih, karena menjadi sesuatu yang lebih baik dibanding membersihkan tangan menggunakan handsanitizer.

Sementara itu Bagus Suryanto, Kepala Cabang ACT DIY, mengungkapkan, ini menjadi unit wastefel portabel yang ke-11 dan 12 yang sudah dipasang di area Yogyakarta, sebelumnya ACT bersama PT Pertamina Jateng-DIY juga sudah memasang sebanyak 10 unit di 8 pasar se DIY.

“Semoga kolaborasi pembuatan wastafel ini dapat bermanfaat secara luas bagi masyarakat Yogyakarta, serta mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi memberikan dukungan kepada para tenaga medis, dan masyarakat prasejahtera yang terkena dampak virus Covid-19,” pungkas Bagus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here