Monday, June 27, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNews2 Relawan Anti Narkoba Gowes Sepeda dari Jogja ke Bali

2 Relawan Anti Narkoba Gowes Sepeda dari Jogja ke Bali

bernasnews.com – Sejumlah 2 relawan anti narkoba mengayuh sepeda dari Jogja untuk menuju ke Bali. Keberangkatan 2 goweser relawan anti narkoba asal Jogja itu dilepas oleh Kepala BNNP DIY Andi Fairan.

Adapun perjalanan mereka bakal ditempuh kurang lebih 10 hari, dari tanggal 15 hingga 25 Juni 2022. Aksi tersebut dilakukan Galang Bumi Nusantara dan Bambang Sutejo menjelang peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang akan jatuh pada tanggal 26 Juni 2022.

Kedua relawan relawan tersebut mengatakan bahwa perjalanan ini merupakan bentuk kontribusi dalam perang penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba di Indonesia. Mereka pun mengajak masyarakat agar senantiasa hidup sehat dan menjauhi narkoba.

“Aksi yang dilakukan oleh teman-teman Goweser ini adalah salah satu usaha mereka dalam membuat sebuah movement positif dalam mengajak seluruh kalangan masyarakat Indonesia untuk dapat hidup sehat, hidup bahagia tanpa menggunakan narkoba,” ungkap keduanya pada Rabu (16/6/2022).

Sementara itu, Andi mengungkapkan Hari Anti Narkotika Internasional merupakan hari keprihatinan dunia terhadap permasalahan narkotika yang cenderung terus mengalami peningkatan bahkan mengkhawatirkan. Menurut dia hal ini sangat berbahaya karena narkotika adalah salah satu musuh terbesar generasi penerus bangsa.

“Tema dari peringatan HANI tahun 2022 adalah ‘Kerja Cepat, Kerja Hebat, Berantas Narkoba Di Indonesia’. BNNP DIY tentu berharap kepada seluruh Stakeholder dan masyarakat di seluruh wilayah Provinsi DIY ikut berpartisipasi dan menggelorakan peringatan HANI tahun 2022 ini, dengan melakukan kegiatan positif dalam rangka Indonesia bebas dari jeratan narkoba,” katanya.

Disamping itu BNNP DIY turut menghimbau berbagai pihak baik dari instansi pemerintah, institusi pendidikan, pihak swasta hingga kelompok masyarakat untuk melindungi diri, keluarga, dan seluruh kerabat agar jangan sampai mendekati narkoba, apalagi menggunakanya.

“Mari Bersama Kita Perangi Narkoba, Wujudkan Indonesia Bersinar ‘Indonesia Bersih Narkoba’ War On Drugs, Speed Up Never Let Up,” pungkasnya. (van)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments