Thursday, August 18, 2022
spot_img
spot_img
HomePendidikan2.334 Mahasiswa Diterima di UNY Melalui Jalur SBMPTN

2.334 Mahasiswa Diterima di UNY Melalui Jalur SBMPTN

bernasnews.com – Sebanyak 2.334 mahasiswa baru diterima di UNY melalui jalur SBMPTN. Ketua Admisi UNY Setya Raharja mengatakan sebanyak 800 orang masuk melalui jalur saintek dan 1.534 orang melalui jalur sosial humaniora.

Tak hanya itu, dalam proses penerimaan mahasiswa baru melalui SBMPTN kali ini, ada 901 calon mahasiswa mendapat KIP Kuliah. Seleksi ini juga diikuti oleh 392 peserta difabel eligible dengan jumlah diterima di prodi Saintek 25 orang dan prodi Soshum 42 orang.

“Dari jumlah tersebut ada 901 calon mahasiswa yang mendapatkan KIP Kuliah,” ungkap Setya dalam keterangannya.

Ia pun mengingatkan para mahasiswa baru yang telah diterima untuk segera mengisi data isian sosial ekonomi antara tanggal 24 hingga 29 Juni 2022. Data isian social tersebut bakal digunakan untuk penentuan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

“Apabila tidak mengisi sampai dengan tanggal tersebut akan dikenakan UKT tertinggi” tegasnya.

Selain mengingatkan untuk melakukan pembayaran uang kuliah, pihaknya juga mengimbau agar mahasiswa baru juga melakukan registrasi secara online. Bagi calon mahasiswa Non KIP-Kuliah menggunakan nomor peserta SBMPTN dan PIN yang diperoleh setelah melakukan pembayaran UKT, sementara untuk calon mahasiswa KIP Kuliah melakukan registrasi menggunakan PIN berupa nomor KIP-Kuliah.

“Status definitif sebagai penerima KIP-Kuliah akan ditentukan setelah verifikasi,” katanya.

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments