Monday, June 27, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNews185 KK Balecatur Sleman Mendapatkan BLTDD

185 KK Balecatur Sleman Mendapatkan BLTDD

bernasnews.com — Sebanyak 185   Kepala Keluarga (KK) dari 18 Padukuhan di Kalurahan Balecatur, Gamping, Kabupaten Sleman menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD), bertempat di kantor kelurahan setempat, Selasa (7/6/2022).

Bantuan berasal dari Dana Desa tahun anggaran 2022 itu secara simbolis diserahkan kepada yang berhak oleh Lurah Balecatur Andri Septiyanto, yang disaksikan oleh Pendamping Desa. Bantuan tersebut merupakan yang ke 6 kalinya pada tahun 2022.

“Dana ini diperuntukan bagi warga yang membutuhkan dan yang kurang mampu serta yang tidak dapat bantuan dari manapun,” terang Andri Septiyanto, di sela – sela acara.

Dikatakan, untuk seleksi penerima bantuan ini dilakukan oleh Kepala Dukuh di masing masing padukuhan, dengan dibantuan oleh Ketua RT dan RW setempat. BLTDD di Kalurahan Balecatur sudah dimulai sejak bulan Mei 2020 hingga sampai sekarang.

“Setiap Kepala Keluarga mendapatkan Rp 300.000,- setiap bulannya.  Untuk penetuan bantuan ini disepakati pada saat Musyawarah Kalurahan (Muskal) dan untuk anggaran penerima bantuan ini dari cadangan 20 persen dari jumlah yang sudah ditentukan pada Dana Desa,” ujar Andri.

Pihaknya berharap dengan adanya bantuan ini warga yang membutuhkan akan dapat terbantu khususnya dalam hal ekonomi. Selain itu, Andri juga menyampaikan harapannya bahwa dana yang diterima warga digunakan untuk hal – hal yang bermanfaat guna kesejahteraan keluarganya. (Nuning)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments