Home News 183 Petugas PTPS Kapanewon Gamping Sleman Lakukan Rapid Tes

183 Petugas PTPS Kapanewon Gamping Sleman Lakukan Rapid Tes

471
0
Suasana pelaksanaan rapid tes bagi petugas Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) dari Kalurahan Balecatur dan Ambarketawang, Kamis (26/11/2020), di Kantor Kalurahan Ambarketawang, Kapanewon Gamping, Kabupaten Sleman, DIY. (Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com)

BERNASNEWS.COM — Sejumlah 82 petugas Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) dari Kalurahan Balecatur dan Ambarketawang melakukan rapid tes, Kamis (26/11/2020), di Kantor Kalurahan Ambarketawang, Kapanewon Gamping, Kabupaten Sleman, DIY. Sebagai pelaksana rapid tes adalah tenaga medis dari Puskesmas Gamping 1, Kapanewon Gamping.

Salah satu petugas PTPS dari Kalurhan Bale catur sedang dilakukan rapid tes oleh nakes dari Puskesmas Gamping 1, Kapanewon Gamping, Kamis (26/11/2020). Foto: Nuning Harginingsih

Ketua Bawaslu Kapanewon Gamping Kusyamto, S Kom mengharapkan, agar dari semua yang ditest bisa lolos dengan hasil yang non reaktif. “Misalnya terpaksa ada yang hasil testnya reaktif, panitia sudah menyiapkan personil cadangan untuk menggantikan yang reaktif tersebut,” tegas Kusyamto.

Petugas PTPS Kalurahan Ambarketawan dan Balecatur, Kapanewon Gamping sedang menanti antrian untuk melakukan rapid tes. (Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com)

Dijelaskan oleh Kusyamto, untuk desa lain, seperti Banyuraden, Nogotirto dan Trihanggo para petugas PTPS sebanyak 101 dilakukan rapid test, di Puskesmas Gamping 2. Semoga semua petugas yang telah di lantik sejumlah 183 orang sebagai PTPS pada tanggal 16 November 2020 bisa lolos dan sehat semua, imbuh Kusyamto, sebab pada waktu pelantikan para petugas sudah diimbau untuk selalu menjaga kesehatan.

“Agar imunitasnya bagus peserta juga telah dibekali dengan tambahan vitamin. Kalau badan sehat tentunya besok bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” imbuh Kusyamto. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here