Monday, June 27, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNews156 Calon Haji Diberangkatkan, Sekda Kota Yogyakarta: Rukun Haji Banyak Menguras Tenaga

156 Calon Haji Diberangkatkan, Sekda Kota Yogyakarta: Rukun Haji Banyak Menguras Tenaga

bernasnews.com – Pelaksanaan dalam rukun ibadah haji memang banyak menguras tenaga, sehingga harus menjaga fisik dan psikis agar kelak pulang ke kembali mendapat predikat haji mabrur. Demikian pesan Sekda Kota Yogyakarta Aman Yuriadijaya, ketika melepas rombongan haji kelompok terbang (Kloter) 20 SOC, dari Balaikota Yogyakarta menuju Asrama Haji Donohudan Boyolali, Kamis (16/6/2022).

Sekda Kota Yogyakarta juga meminta kepada seluruh jemaah untuk mendoakan Kota Yogyakarta supaya tetap aman, tenteram, dan kondusif. Pihaknya menegaskan, bahwa akan terus memantau kondisi calon jamaah haji asal Kota Yogyakarta yang melaksanakan ibadah haji melalui Kementerian Agama Kota Yogyakarta.

“Secara berkala kami akan minta informasi tentang perkembangan jemaah di tanah suci,” tegas Aman Yuriadijaya, sebagaimana dikutip dari Portal Berita Pemerintah Kota Yogyakarta.

Sementara, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta Nur Abadi menerangkan, bahwa rombongan calon haji berjumlah 156 tersebut terdiri dari 61 jemaah pria dan 95 jemaah wanita. “Usia termuda 20 tahu, Ageng Pangastuti dari Terban dan usia paling sepuh Dalio Dirjoutomo, 64 tahun dari Bausasran,” kata dia.

Para jamaah, lanjut Nur Abadi, akan bertolak ke Madinah, Arab Saudi dari Asrama Haji Donohudan pada Jumat sore (17/6/2022). Rombongan berangkat dari Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo Solo menuju Bandar Udara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdul Aziz, Madinah, Arab Saudi. (ted)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments