Home News 126 Peserta Ikuti Kemah Budaya di Kecamatan Depok

126 Peserta Ikuti Kemah Budaya di Kecamatan Depok

503
0
Para peserta dan panitia Kemah Budaya 2020 Kecamatan Depok foto bersama, Sabtu (15/2/2020). Foto : Agung Budi Putranto

BERNASNEWS.COM – Sebanyak 126 peserta dari Pramuka Penegak tingkat SMA, SMK dan MA di wilayah Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman mengikuti kemah budaya di Kecamatan Depok, pada 15-16 Pebruari 2020. Kegiatan kemah budaya ini dibuka oleh Abu Bakar S.Sos, MSi, Camat Depok yang sekaligus sebagai Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Ranting Depok.

Kakak Agung Budi Putranto, Andalan Penegak Kwartir Ranting Depok, dalam rilis yang dikirim ke Bernasnews.com, Minggu (16/2/2020) mengatakan, kemah budaya ini antara lain diisi dengan pembekalan dan lomba Sesosah, Pengageng Busana Jawa Gagrak Mataraman, Srah-srahan (peningset dari bahan kain) dan Pentas Seni Budaya.

Pentas seni budaya pada acara Kemah Budaya 2020 Kecamatan Depok foto bersama, Sabtu (15/2/2020). Foto : Agung Budi Putranto

“Kemah budaya kali ini mengangkat tema Melalui Literasi Budaya Kita Wujudkan Generasi Muda yang Cerdas dan Berkarakter,” kata Ellang Adi Nugroho SPd, Ketua Panitia Kemah Budaya 2020 Kecamatan Depok, seperti dikutip Agung Budi Ptranto.

Pada acara penutupan, Minggu (16/2/2020), diserahkan tropi kejuaran dan uang pembinaan dari kecamatan melalui Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Depok. Upacara penutupan dihadiri Suroso, wakil dari Kecamatan Depok, Tri Joko wakil dewan juri, Tri Muryanti SPd MSi LMS selaku Ketua Kwartir Ranting, Andalan serta pembina.

Para juara lomba menerima piala dan penghargaan dari panitia Kemah Budaya di Kecamatan Depok, Minggu (16/2/2020). Foto : Agung Budi Putranto

Menurut Agung Budi Putranto, dalam kegiatan perkemahan budaya ini peserta didik mendapat pengetahuan tentang budaya agar para pemuda sebagai penerus bangsa lebih menghargai dan mencintai budaya bangsa sendiri. Selain itu, untuk menumbuhkan kreatifitas budaya dan saling menghargai perbedaan dalam kebhinekaan. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here