Wednesday, June 29, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNews120 Pasien Dapatkan Operasi Katarak Gratis di RSU Queen Latifa Yogyakarta

120 Pasien Dapatkan Operasi Katarak Gratis di RSU Queen Latifa Yogyakarta

BERNASNEWS.COM – Mata menjadi salah satu indera yang penting dalam kehidupan manusia. Sehingga, menjaga kesehatan mata juga menjadi salah satu hal yang penting. Salah satu penyakit yang menyerang mata dan diderita sejumlah masyarakat Indonesia adalah katarak.

Penyakit katarak adalah penyakit yang menyerang lensa pada mata sehingga membuat lensa tersebut menjadi keruh atau buram. Lensa yang keruh pada mata akan membuat cahaya tidak bisa menembusnya. Penyakit katarak juga memiliki tingkat variasi keburaman mulai dari hanya sedikit saja keruhnya atau buramnya, hingga sampai pada keburaman total. Katarak bisa diobati dengan cara operasi. Operasi katarak akan mengangkat lensa yang keruh dan mengganggu.

Untuk itu, Rumah Sakit Umum Queen Latifa Yogyakarta mengadakan Kegiatan Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis. Kali ini, RSU Queen Latifa bekerjasama dengan beberapa pihak seperti PERDAMI DIY (Persatuan Dokter Mata Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta), Dompet Dhuafa, dan Gerakan Pramuka DIY (Kwarda).

Kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu (1/9/2019) ini rencananya akan diikuti oleh 120 pasien dari berbagai wilayah. Dengan adanya operasi katarak gratis ini, diharapkan akan menurunkan tingkat kebutaan di Indonesia. (*/adn)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments