Sunday, May 22, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNews10 UMKM Ikuti Pasar dan Bazar Ramadhan 2022, Hasil Kolaborasi Korem 072/Pamungkas...

10 UMKM Ikuti Pasar dan Bazar Ramadhan 2022, Hasil Kolaborasi Korem 072/Pamungkas dan Grup Accor

bernasnews.com — Danrem 072/Pamungkas, Brigjen TNI Afianto usai melakukan pembukaan dilanjutkan dengan peninjauan langsung setiap stan UMKM Pasar dan Bazar Ramadhan, Rabu (13/4/2022), di Gedung Balai Pamungkas Yogyakarta.

Acara tersebut merupakan hasil kolaborasi Korem 072/Pamungkas dan beberapa hotel dibawah Grup Accor di wilayah DIY, mendukung UMKM dan para pelaku ekonomi kreatif dengan menggelar pasar dan bazaar Ramadan. Kegiatan ini berlangsung mulai 1 April sampai 1 Mei 2022, Pukul 14:00 -19:00 WIB.

Sebanyak 6 hotel Accor saling bersinergi memberikan dukungan kepada 10 UMKM / pelaku ekonomi kreatif dengan mengikutsertakan mereka dalam kegiatan ini. Diantaranya adalah, UMKM Mitra Sembada dengan produk dawet dan singkong, serta UMKM Sukses Jaya dengan produk tape ketan, UMKM Puspa Jaya dengan produk sayuran.

Juga ada UMKM Singkong D9 dengan produknya singkong siap masak, UMKM Lumpia Mataram dengan produk lumpia siap masak, UMKM Jaya Mandiri Esa dengan produk aneka camilan dan kue, UMKM Batik Hepikalista dengan produk aneka busana batik, dan UMKM Kukis Kula dan UMKM Mallika dengan produk aneka kue kering.

Brigjen TNI Afianto berharap, dengan adanya pasar dan bazaar Ramadhan ini dapat membantu UMKM dan para pelaku ekonomi kreatif agar lebih produktif serta menggerakkan perekonomian khususnya di Yogyakarta.

“Adanya pasar dan bazaar Ramadhan ini semoga dapat membantu UMKM dan para pelaku ekonomi kreatif agar lebih produktif sehingga dapat menggerakkan perekonomian khususnya di Yogyakarta,” kata dia.

Sementara itu, Senior Vice President Operations and Government Relations Accor Indonesia and Malaysia, Adi Satria menyampaikan, bahwa pihaknya antusias untuk terus mendukung para UMKM dan pelaku ekonomi kreatif melalui kerja sama ini, khususnya di masa Ramadan bulan penuh kebaikan.

“Kami berharap kedepannya lebih banyak lagi sinergi yang dapat dilakukan dengan Korem 072/Pamungkas bahkan dengan berbagai pihak demi kemajuan dalam penyelenggaraan berikutnya,” ujar Adi Satria. (nun)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments