Home Olahraga 1.500 Penggerak Koperasi dan Masyarakat Umum Ikuti Jalan Sehat

1.500 Penggerak Koperasi dan Masyarakat Umum Ikuti Jalan Sehat

95
0
Sebanyak 1.500 peserta mengikuti jalan sehat peringatan Haria Koperasi ke-72 dan HUT ke-97 Perguruan Tamansiswa dengan start di halaman Pendopo Tamansiswa Yogyakarta, Minggu (28/7/2019). Foto : Istimewa

BERNASNEWS.COM –Sebanyak 1.500 peserta yang merupakan penggerak koperasi maupun masyarakat umum mengikuti jalan sehat dengan start di halaman Pendopo Tamansiswa Yogyakarta, Minggu (28/7/2019). Kegiatan jalan sehat yang merupakan puncak peringatan Hari Koperasi ke-72 tingkat Kota Yogyakarta dan HUT ke-97 Perguruan Tamansiswa ini mendapat sambutan antusias dan masyarakat maupun penggerak koperasi itu sendiri.

Hal ini terbukti, tiga hari sebelum hari H atau pelaksanaan kegiatan, tiket terjual habis. “Jalan sehat ini merupakan puncak dari serangkaian kegiatan. Pada 16 Juli lalu diadakan bakti sosial berupa donor darah yang diikuti 34 pendonor di Griya UMKM Jalan Tamansiswa 39 Yogyakarta,” kata Ki R Bambang Widodo SPd MPd selaku Ketua Panitia Jalan Sehat Hari Koperasi ke-72 Kota Yogyakarta dalam rilis yang dikirim ke Redaksi Bernasnews.com, Minggu (28/7/2019).

Ki R Bambang Widodo SPd MPd (kanan) selaku Ketua Panitia Jalan Sehat Hari Koperasi ke-72 Kota Yogyakarta menyerahkan hadiah utama TV Led 32 Inc dari Ki Drs HM Idham Samawi yang diraih Utomo Wibodo, warga Karanganyar Kota Yogyakarta, Minggu (28/7/2019). Foto : Istimewa

Kegiatan jalan sehat kali ini, menurut Bambang Widodo, dibanjiri doorprize yang menarik antara lain hadian utama sebuah TV Led 32 Inc sumbangan dari Anggota DPR RI dari PDI Perjuangan yang juga Badan Penasihat Majelis Luhur Persatuan Tamansiswa Ki Drs HM Idham Samawi. Hadiah utama tersebut diraih Utomo Wibowo, warga Karanganyar Kota Yogyakarta.

Kemudian hadiah kedua berupa kulkas sumbangan dari Kospin Jasa diraih Christin Permanawati dari KSP Mandiri dan hadiah ketiga berupa mesin cuci sumbangan dari Koperasi Sentra Dana dirah Rudiagasi, warga Tuntungan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta.

Peserta jalan sehat dilepas ditandai dengan pengibasan bendera start, Minggu (28/7/2019). Foto : Istimewa

“Alhamadulilah sebagai Ketua Panitia Jalan Sehat Hari Koperasi ke-72 Kota Yogyakarta yang diikuti 1.500 peserta, saya diberi amanat untuk menyerahkan hadiah utam TV Led 32 Inc dari Ki Drs HM Idham Samawi yang diraih Utomo Wibodo, warga Karanganyar Kota Yogyakarta,” kata Bambang Widodo yang juga Ketua Umum Barahmus (Badan Musyawrah Musea) DIY ini.

Menurut Bambang Widodo, acara ini diselenggarakan Dekopinda Kota Yogyakarta yang didukung Diskop, UKM dan Nakertrans Kota Yogyakarta serta Majelis Luhur Persatuan Tamansiswa sekaligus ikut memeriahkan peringatan HUT ke-97 Tamansiswa. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here