Thursday, June 30, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNews1.000 Dosis Vaksin Booster Disiapkan untuk Pelaku Wisata di Jogja

1.000 Dosis Vaksin Booster Disiapkan untuk Pelaku Wisata di Jogja

BERNASNEWS – Pemerintah saat ini mulai menggencarkan vaksinasi booster sebagai upaya cegah penyebaran Omicron. Berbagai pihak turut andil dalam penyelenggaraan vaksinasi booster ini.

Jogja Bay menggelar vaksinasi booster jenis Pfizer untuk pelaku pariwisata. Pihaknya menyediakan 1.000 dosis vaksin booster untuk para pelaku wisata.

Kegiatan vaksinasi tahap ketiga ini merupakan rangkaian kegiatan program vaksinasi untuk para pelaku wisata DIY yang tergabung dalam Asosiasi GIPI (Gabungan Industri Pariwisata Indonesia).

“Kami berharap ada recovery pariwisata di DIY bisa maksimal,” ujar Bobby, ketua GIPI.

Vaksinasi Booster untuk pelaku wisata di Yogyakarta. (Foto: istimewa)

Hal ini pun mendapat sambutan baik dari Dinas Pariwisata DIY. Pariwisata menjadi salah satu pihak yang merasakan dampak pandemi corona.

“Semua asosiasi kumpul dan siap untuk menghadapi segala sesuatu. Pariwisata harus jalan terus. Kita bersiap untuk setiap varian,” ujar Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo.

Masyarakat yang ingin mengikuti vaksinasi booster ini perlu membawa fotokopi KTP sebanyak 2 lembar, menunjukkan kartu atau sertifikat telah melaksanakan vaksinasi tahap 1 dan tahap 2, atau melalui undangan dari Aplikasi Peduli Lindungi.

Kegiatan vaksinasi ini diselenggarakan oleh BOB (Badan Otorita Borobudur), Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Sleman, GIPI (Gabungan Industri Pariwisata Indonesia), ARKI (Asosiasi Rekreasi Keluarga Indonesia), dan Kadin (Kamar Dagang dan Industri Indonesia) Pariwisata.

“Kita sedang melangkah beriringan menghadapi bahaya varian virus baru tak kasat mata dalam pandemi Covid-19 ini. Semoga dengan adanya kegiatan vaksinasi ini kontak aktivitas masyarakat semakin terjaga,” ujar Medha Zeli Elsita selalu Public Relation Jogja Bay Waterpark.

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments